Sabtu, 10 Maret 2012

Monetisasi Blog

“BLOG MONETISASI”

Blog monetisasi atau bisnis blog adalah suatu proses  ataupun langkah untuk membuat blog kita menjadi bernilai / memiliki nilai tawar yang tinggi. Kita bisa mendapatkan sejumlah penghasilan tambahan bisa berupa dollar maupun rupiah. Jika blog kita menarik tentunya dengan konten-konten yang bernutu sehingga banyak mengundang pengunjung dengan rank tinggi.
Dengan pemasangan iklan dari blog kita, membuat review suatu barang (paid per post) atau paid per review, bisa juga dengan mengajak seseorang untuk bergabung dengan kita.
Dalam bisnis ini sangat dibutuhkan ketekunan,inovatif, kreatif, serta kerja keras agar mendapatkan hasil yang maximal sesuai dengan yang kita inginkan.
Beberapa jenis monetisasi blog antara lain : PTC (Paid to click), PPS (Pid per Survey), Affilate, referral, PPR(paid per review), PPC (paid per click).
Dua diantaranya yaitu 1. PTC(paid to click) adalah kita dibayar untuk mengeclick/ membuka halaman link bloker, kita dibayar. Namun sekarang ada ketentuan baru untuk membatasi jumlah maximal mengeclik, Mungkin dibatasi agar pembayaran tidak melonjak.
2. PPS (paid per survey) yang artinya dibayar saat survey, yaitu setiap kali mengisi survey  atau hanya dengan menjadi responden survey dari sang broker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar